Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah melantik direksi dan komisaris Bank Aceh Syariah periode 2020-2024 dalam upaya mengoptimalkan kinerja Bank milik Pemerintah Aceh tersebut.

“Kami menyampaikan selamat kepada para Direksi dan Komisaris Bank Aceh Syariah yang telah dipercaya oleh para pemegang saham untuk mengelola bank milik daerah ini, semoga bank ini tetap menjadi bank yang sehat, dicintai nasabah dan berperan signifikan dalam pembangunan Aceh,” katanya di ruang serba guna Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin.

Di sela-sela melantik dewan direksi dan komisaris bank milik Pemerintah Daerah tersebut, Nova menjelaskan untuk mempromosikan seseorang pada suatu jabatan, memang diperlukan penilaian yang ketat, terlebih lagi untuk jabatan pada sebuah Bank. 

“Dibutuhkan kemampuan yang sangat spesifik serta profesionalisme kerja yang tinggi dan loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan, selain harus lulus uji kelayakan dan kepatutan oleh Otoritas Jasa Keuangan,” katanya.

Menurut dia jajaran direksi dan komisaris yang terpilih tersebut harus bekerja ekstra dan memperbaiki berbagai kelemahan yang ada dalam menghadapi kompetitor, terutama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan pengembangan bidang teknologi, serta perluasan jangkauan operasional. 

“Kita sadari bahwa kinerja Bank Aceh Syariah beberapa tahun terakhir telah menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Kondisi ini menunjukkan sinyal semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat dan relasi pada Bank Aceh Syariah,” katanya. 

Dalam pelantikan tersebut turut hadir diantaranya Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, Wakil Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati dan pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh, OJK serta pimpinan perbankan.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020