Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah meminta Kepala Cabang Dinas Pendidikan (kacabdin) Wilayah Kabupaten/Kota di seluruh Aceh untuk meningkatkan kinerja demi terwujudnya pendidikan berkualitas. 

“Harus ada upaya bersama antara dinas dengan sekolah untuk menyelesaikan berbagai persoalan di sekolah agar segera tertangani secepat mungkin," katanya di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten/Kota di ruang rapat sekda Aceh, Banda Aceh. 

Ia menjelaskan pertemuan dengan kepala cabang dinas tersebut guna mendengar persentasi buku kerja kepala sekolah SMA, SMK dan SLB di masing-masing wilayah kabupaten kota. 

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini juga untuk mengetahui perkembangan kemajuan kinerja kepala SMA, SMK dan SLB tahun 2020,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut masing-masing kepala cabang Disdik Aceh mempersentasikan kinerja para kepala sekolah, mulai dari kepala sekolah yang tetap dan kepsek yang dirotasi.

Kemudian kepala sekolah yang dipromosi, kepala sekolah yang ditempatkan di daerah terpencil dan kepala sekolah yang ditempatkan ke luar kabupaten/kota. 

Pihaknya berharap upaya meningkatkan mutu dan pendidikan berkualitas dapat terwujud di masa mendatang.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020