SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh menggelar kegiatan tausiah jumatan yang diawali dengan shalat dhuha dilanjutkan dengan membaca Al Quran untuk meningkatkan keimanan anak didik dan pengajar di sekolah tersebut.

Tausiah jumatan berlangsung di Aula SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh di Banda Aceh, Jumat. Kegiatan yang dimulai dari pukul 07.30 WIB hingga 08.45 WIB itu diikuti oleh semua siswa-siswi dan juga para guru.

Wakil Kepala SMA Negeri 15 Adi Darma Bidang Humas Sofyan mengatakan kegiatan berlangsung satu jam. Tausiah disampaikan Kepala SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh Zulfikar Tijue.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan para siswa melaksanakan shalat dhuha sebelum proses belajar mengajar. Selain itu untuk memperbaiki bacaan Alquran dan juga untuk menambah pemahaman keagamaan yang meliputi tauhid, ibadah, dan akhlak," kata Sofyan.
 
Kepala SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh Zulfikar Tijue tausiah jumatan kegiatan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Aceh. Di mana para siswa selain diajarkan pengetahuan umum, juga harus dibarengi pengetahuan agama.

Zulfikar mengharapkan kegiatan tersebut mampu mendorong dan memotivasi anak didik mencintai Islam dan amalan Islam sebagai wujud penghambaan diri kita kepada Allah SWT.

“Dengan demikian akan terbentuklah pelajar yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta mempunyai iman dan takwa yang mantap,” pungkas Zulfikar.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020