Maryam (80) alias Nek Banteng warga Desa Seumantok kecamatan Sampoiniet kabupaten Aceh Jaya yang sebelumnya dikabarkan hilang dalam hutan Aceh Jaya ditemukan selamat.

Nek Maryam ditemukan setelah Shalat Magrib sekira pukul 18.30 WIB di sebuah gubuk jauh dari pemukiman warga, Sabtu (15/2).

“Kondisinya sehat, hanya saja Nek Maryam tampak sedikit lemas karena sudah tiga hari tidak makan, bahkan saat ditemukan beliau sedang lafaz doa-doa dan berzikir,” kata  Mafri kepada Antara, Sabtu malam.

Baca juga: Seorang nenek hilang di hutan Aceh Jaya

Kepala Desa Seumantok Agani Yusuf menyampaikan Nek Maryam ditemukan oleh salah seorang warga Desa Gunong Cut Kecamatan Darul Hikmah.

“Nek Maryam ditemukan oleh seorang warga asal Gunong Cut. Kebetulan, dia berkebun di daerah Gunong Buloh. Saya sudah lupa namanya,” kata Agani.

Ia menceritakan Nek Maryam pertama ditemukan karena salah seorang warga Gunong Cut yang sedang berkebun di Gunong Buloh tersebut mendengar ada yang minta tolong.

"Penasaran, yang temukan itu menghampirinya, karena sebelumnya ia juga telah mendengar kabar ada orang hilang di kawasan tersebut," kata Agani.

Saat didekati ternyata itu Nek Maryam sedang duduk di sebuah gubuk dalam hutan dan sedang berzikir, iapun langsung memberitahukan kepada warga yang sedang mencari Nek Maryam.

"Usai mendapat informasi tersebut, kita bersama tim pencari dan warga lainnya langsung menuju ke lokasi dan membawa pulang Nek Maryam,” kata Agani.

Agani selaku kepala desa berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu melakukan pencarian.

Ia juga akan meminta kepada pihak keluarga untuk menjaga Nek Maryam untuk tidak ditinggal sendiri, supaya hal serupa tidak terulang kembali.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020