Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) membuka pelayanan baru yaitu pelayanan sepuluh menit (PSM) yang diresmikan di Mal Pelayan Publik Kota Banda Aceh, Pasar Atjeh, Banda Aceh, Senin.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Banda Aceh Awalul Rizal mengatakan pelayanan sepuluh menit merupakan terobosan baru ini akan lebih memudahkan masyarakat untuk mendaftarkan diri ke BPJAMSOSTEK.

"Dengan adanya layanan baru ini, masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta BPJAMSOSTEK tidak perlu lagi mengantre dan menunggu lama," kata Awalul Rizal

Awalul Rizal menyebutkan pelayanan mulai perekaman data sampai terbitnya kartu BPJAMSOSTEK tidak memakan waktu lama. Peserta BPJAMSOSTEK langsung bisa memiliki kartu kurang dari 10 menit.

"Untuk pendaftaran sendiri, masyarakat yang mungkin jauh dari Kantor BPJAMSOSTEK bisa langsung mendaftarkan diri ke loket BPJAMSOSTEK yang ada di Mal Pelayanan Publik Kota Banda Aceh," kata Awalul Rizal.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan dengan adanya pelayanan tersebut, masyarakat tidak perlu membutuhkan waktu lama mengurus kepesertaan BPJAMSOSTEK.

"Dengan adanya layanan ini, masyarakat bisa langsung mendapatkan kartu BPJAMSOSTEK. Kami berharap BPJAMSOSTEK terus melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat  para pengguna BPJS," kata Aminullah Usman.

Selain meluncurkan pelayanan 10 menit, BPJAMSOSTEK Banda Aceh juga membayar klaim ke beberapa ahli waris peserta jaminan yang keluarganya meninggal dunia.

Pewarta: Zubaidah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020