Lhokseumawe, 4/6 (Antaraaceh)- Satu unit rumah berkonstruksi kayu di Jalan Pemuda, Gampong Simpang Empat Lhokseumawe, ludes dimangsa api. Dalam kejadian sekitar pukul 12.30 Wib tersebut, tidak memakan korban karena sedang tidak ada penghuninya.
Berdasarkan data yang dihimpun dilapangan dari warga yang berada disekitar rumah malang itu menuturkan, bahwa secara tiba-tiba warga melihat asap yang keluar dari bagian belakang rumah.
Selanjutnya terlihat jilatan api dibagian belakang menuju bagian depan. Lalu warga berusaha mencoba memadamkan api dengan menyiramkan air parit yang ada didepan rumah tersebut.
Namun usaha warga itu, tidak membuahkan hasil karena api dengan mudah melahap dinding rumah yang terbuat dari papan yang sudah lapuk, ujar Abu salah seorang warga.
Tidak berapa lama kemudian, datang armada pemadam kebakaran yang langsung menyemprotkan air dan membuat api tidak menjilati bangunan rumah lainnya yang ada disekitar rumah terbakar tersebut. Namun rumah yang terbakar itu, ludes dimangsa api beserta isinya.
Keuchik Gampong Simpang Empat Ridwan Abda, mengatakan, bahwa rumah itu ditempati oleh Dodi Sutrisno yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan. Sedangkan istrinya berdagang makanan kecil-kecilan beserta tiga orang anaknya.
Pada saat kejadian, sedang tidak ada penghuni di dalam rumah itu karena sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran. Namun, kerugian ditaksir puluhan juta Rupiah, terang Ridwan.
Lebih lanjut ungkapnya, sangat diharapkan kepada Pemko Lhokseumawe untuk dapat membantu korban musibah kebakaran tersebut berupa bantuan masa panik. Karena korban kebakaran tersebut adalah warga miskin yang mengontrak rumah dimaksud. (muchlis)

Pewarta:

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014