Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskopukmdag) setempat menyatakan, pihaknya sedang mengupayakan supaya pameran dagang digelar setiap bulan dengan menggaet beberapa sponsor.

"Dengan dukungan penuh pak wali, maka kami akan berkoordinasi dengan SKPK (Satuan Kerja Perangkat Kota) terkait dan sponsor yang berminat," ujar Kepala Diskopukmdag Kota Banda Aceh, M Nurdin di Banda Aceh, Senin.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, lanjut dia, kerap kali menyampaikan kegiatan pameran dagang akan menimbulkan multiplier effect atau dampak pengganda bagi perekonomian di daerah berjuluk "Kota Serambi Mekkah".

Menurutnya, pendapatan bagi peserta pameran khususnya pengusaha kecil akan meningkat, dan mendorong bagi pertumbuhan perekonomian di sektor-sektor usaha bidang yang lainnya.

"Bulan depan di Pasar Terpadu Lamdingin. Ini juga strategi dari pak wali untuk memeratakan distribusi pendapatan warga, dan memajukan kawasan pesisir Banda Aceh," terangnya.

Ia mengaku, Banda Aceh Expo yang baru saja digelar selama tiga hari berturut-turut pada pekan lalu total diikuti oleh 93 peserta yang mengambil lokasi di Taman Sari.

"Tapi di hari terakhir kemarin bertambah hingga 115 peserta. Animo masyarakat juga sangat besar, terutama pada Sabtu malam kemarin pengunjungnya membludak," jelas Nurdin.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman telah menutup secara resmi pameran dagang produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Banda Aceh Expo di Taman Sari, Ahad (23/2).

"Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta expo yang sudah menyukseskan acara ini," kata Aminullah.

Ia memberikan apresiasi kepada masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya yang sudah hadir, karena selama berlangsung kegiatan tersebut tidak pernah sepi dari pengunjung.

Begitu pula kepada para sponsor pendukung acara pemeran ini. "Saya berharap acara ini bisa kita gelar secara kontinu, agar UMKM yang sedang tumbuh pesat semakin menggeliat," ujar Wali Kota Aminullah.

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020