Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada menegaskan pers merupakan mitra penting kepolisian dan satu sama lainnya harus saling mengisi pembangunan di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

"Pers mitra kepolisian. Apa yang dikerjakan kepolisian, tanpa pers tidak ada artinya. Karena itu, saya mengajak jajaran kepolisian di Aceh untuk terus membangun kemitraan dengan insan pers," kata Irjen Pol Wahyu Widada di Banda Aceh, Kamis.

Jenderal Polri bintang dua tersebut mengatakan tugas pers menyampaikan informasi. Karena itu, sampaikan informasi yang benar dan sesuai fakta. Jangan menyampaikan berita tidak benar.

Kapolda mengatakan saat ini banyak organisasi mewadahi insan pers atau wartawan. Kendati organisasi atau aliansi wartawan tersebut berbeda-beda, tujuan satu sama lain harus sama, yakni memajukan Pers Indonesia.

Apalagi kondisi Aceh saat ini, yang membutuhkan dukungan pers menginformasikan kabar tentang keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi Aceh. Apabila informasi yang disampaikan negatif, tentu berdampak buruk terhadap Aceh.

"Mari saling mengisi. Bangun narasi positif tentang Aceh. Kalau ingin mengkritik, sampaikan kritik membangun serta berikan solusi," kata mantan Kapolda Gorontalo tersebut.

Selain itu, Irjen Pol Wahyu Widada menyebutkan kepolisian di Aceh masih banyak kekurangan. Kekurangan tersebut akan terus dibenahi, sehingga kehadiran kepolisian di Aceh dirasakan masyarakat.

"Karena itu, saya mengajak jajaran membangun hubungan personel yang baik dengan insan pers. Saling mengisi untuk memperkuat informasi positif tentang Provinsi Aceh," kata Irjen Pol Wahyu Widada.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020