Ketua Dan sejumlah pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh untuk masa bakti tahun 2019-2024 dikukuhkan di Gedung Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat (3/3).

Ketua dan para pengurus yang dikukuhkan yakni, Safrida Yuliani Taqwallah sebagai Ketua DPW Aceh, Wakil Ketua I Nurjannah M Jafar, Wakil Ketua II Safrida Azhari, Wakil Ketua III Syarifah Rosmiati Helvizar, Serketaris Eva Mahnizar T A Dadek, Wakil Serketaris I Keumalahayati Rusdi, Serketaris II Cut Rezky Handayani Iswanto, Bendahara Ubiet Junita Sari Iskandar dan Wakil Bendahara Nurrahman Wildan.

Selanjutnya, untuk Bidang Pendidikan Ketua Nurasma Rahmat Fitri, Wakil Ketua Usfah Herlinda Edi Yandra, Serketaris Nurmayani Fahmi Ikhwansyah, Bendahara Emk Alidar, dan anggotanya tujuh orang yakni, Zulhijjah Darmansyah, Awirdalina Mahyuzar, Nurasiah Ibrahim Usamah, Nurmi Yacob Faisal Adriansyah, Eva Zahara Daniel, Asmawati Munawar, dan Cut Fatma Zuhra Zulkifli.

Kemudian untuk Bidang Ekonomi Ketua Salbiyah Bukhari, Wakil Ketua Cut Hayatun Zohra Akmil, Serketaris Sri Gusti Fitriani Mahrozal, Bendahara Cut Nurul Hayati Haizir, beserta tujuh anggotanya yakni, Husniah Mawardi, Vijati Jalaluddin, Detiana Amirullah, Ella Bustami, Laila Rustan, Yuli Suhaimi, dan Yuliana Mahdinur.

Selanjutnya untuk pengurus Bidang Sosial Budaya yakni, Ketua Masrida Hanif, Wakil Ketua Ratna Zahara Fajri, Serketaris Nina Sunarwadi, Bendahara Ika Iskandar beserta ketujuha anggotanya yakni, Yusmanizar Zahroel Fajri, Malawani Al Hudri, Zasnita Syaiba Ibrahim, Marlina Kamaruddin, Yunita Syahridin, dan Cut Mela Jamal.

“Ini pertama kali mengukuhkan DWP Aceh. Saya sebelumnya sudah pernah menjadi Kepala umum penggerak PKK dan sudah berkeliling juga di daerah, sebenarnya kerja DWP dan PKK itu sama, tujuannya juga sama. Jika PKK untuk kesejahteraan masyarakat maka DWP untuk kesejahteraan keluarga Aparatur Negeri Sipil (ASN),” Kata Ketua Umum DWP Pusat Erni Tjahjo Kumolo, dalam sambutannya saat menghadiri Musyawarah Provinsi DWP Aceh sekaligus pengukuhan ketua dan pengurus Dharma Wanita Persatuan Aceh masa bakri 2019-2024.

Dia juga berharap untuk ketua dan para pengurus yang dikukuhkan bekerja keras dan ikhlas untuk kemajuan Organisasi Dharma Wanita Persatuan dan mencapai misi untuk menjadi mitra strategis pemerintah dalam pembangunan nasional.

Dalam pengukuhan tersebut juga turut dihadiri Serketaris Daerah Aceh selaku penasehat DWP Aceh Taqwallah, Istri Plt Gubernur yang juga penasehat DWP Aceh Dyah Erti Idawati, Ketua umum DWP Pusat Erni Tjahjo Kumolo dan sejumlah pengurus dari 23 kabupaten/kota di Aceh.

Ketua umum DWP Pusat Erni Tjahjo Kumolo mengukuhkan Ketua dan sejumlah pengurus di Aceh/Zubaidah

Pewarta: Zubaidah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020