Saifuddin (45), pemancing asal Gampong (desa) Ketapang, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sungai kawasan Gampong Meunasah Cebriek, Kecamatan Tanah Pasir, Senin pagi.

“Korban ditemukan telah meninggal dunia dengan kondisi tubuh mengampung di permukaan sungai dengan jarak sekitar 1 kilometer arah hilir dari lokasi awal korban terjatuh,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Pasir Iptu Mulyadi di Lhoksukon.

Baca juga: Sampan terbalik, pemancing di Aceh Utara tenggelam

Dikatakan korban ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB dan setelah dievakuasi jenazah korban kemudian dipulangkan ke rumah duka dengan ambulans.

Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara Amir Hamzah membenarkan bahwa korban tenggalam telah ditemukan dan jenazah korban sudah dibawa pulang ke rumah duka.

Baca juga: Seorang pemancing tenggelam di Aceh Utara

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim gabungan dan masyarakat yang ikut terlibat dalam operasi pencarian korban sejak kemarin," demikian Amir Hamzah.

Diberitakan sebelumnya Saifuddin (45), pemancing asal Gampong (desa) Ketapang, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara dilaporkan tenggelam di sungai kawasan Gampong Meunasah Cebriek, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara akibat sampan yang ditumpanginya terbalik Minggu pagi.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020