Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb berharap pengurus Himpunan Ulama Dayah (HUDA) harus mampu memajukan pendidikan Islam di kabupaten itu.

"Kita berharap HUDA Aceh Jaya ini dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap perkembangan dan kemajuan pendidikan Islam," katanya dalam sambutannya pada acara pelantikan Pengurus HUDA Aceh Jaya yang berlangsung di pendopo Bupati setempat di Calang, Senin (9/3).

Ia menambahkan dengan telah dilantiknya pengurus HUDA Aceh Jaya dapat terbentuk semangat baru dalam memberikan terobosan-terobosan demi mencerdaskan umat, serta menjadi solusi dari setiap persoalan umat.

T Irfan Tb juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya juga mempunyai komitmen yang sangat kuat dalam mendukung pelaksanaan pembangunan, khususnya di bidang keagamaan demi tegaknya syariat Islam.

Irfan juga menyampaikan HUDA merupakan salah satu organisasi perhimpunan para  ulama yang ada di Aceh yang memiliki tujuan memperkokoh silaturrahmi antar ulama  Aceh dalam rangka membina generasi muda melalui kegiatan Islami.

Menurut T Irfan Tb hal tersebut sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Aceh Jaya yaitu tentang kejayaan agama Islam di Aceh Jaya.

Menurut Irfan keberadaan HUDA di Aceh Jaya sangatlah dibutuhkan untuk menyosialisasikan kepada masyarakat dalam rangka menjauh dari narkoba.  

T Irfan juga berharap para pengurus HUDA yang baru saja dilantik ini agar dapat terus menjalin komunikasi baik dengan MPU maupun dengan Dinas Pendidikan Dayah guna memberikan saran dan masukan kepada Pemkab Aceh Jaya dalam rangka mencari solusi bersama dalam memajukan pendidikan di dayah-dayah.

"Dengan begitu program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Pendidikan Dayah dapat lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan dayah itu sendiri," kata T Irfan Tb.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum PP Huda Aceh Tgk H Muhammad Yusuf melantik Jalaluddin Basyah sebagai Ketua Pengurus Wilayah (PW) HUDA Kabupaten Aceh Jaya periode 2019-2024.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020