Manajemen PT Mifa Bersaudara melalui dana corporate social responsibility (CSR) meresmikan bantuan satu unit jembatan penghubung antara Desa Jambak dan Desa Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat plus pemerataan sarana jalan dan pemotongan bukit dengan anggaran senilai Rp1 miliar.

“Selain mendukung program pemerataan pembangunan, program ini merupakan salah satu dukungan kita dalam pembebasan desa terpencil," kata Direktur Utama PT Mifa Bersaudara, Ricky Nelson, Rabu (11/3).

Baca juga: Humas Mifa Bersaudara raih penghargaan media relations terbaik nasional 2020

Sebagai perusahaan swasta yang bergerak di bidang pertambangan batubara yang komit terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan, dirinya berharap bantuan infrastruktur yang diberikan ini merupakan bentuk dukungan pemerataan pembangunan ke desa di Aceh Barat.

Ia berharap, dukungan dari pemerintah dan masyarakat Aceh Barat agar kedepan operasional PT Mifa Bersaudra semakin lancar dan kehadiran perusahaan tambang batu bara ini, semakin dirasakan oleh masyarakat di daerah itu.

Baca juga: PT Mifa Bersaudara raih penghargaan nihil kecelakaan kerja

Sementara itu, Bupati Aceh Barat H Ramli MS dalam sambutan berterima kasih kepada manajemen PT Mifa Bersaudara karena telah meringankan beban pemerintah daerah. 

”PT Mifa Bersaudara telah banyak membantu, tidak hanya di satu daerah tapi juga di daerah lain dengan program-programnya yang juga telah banyak membantu masyarakat fakir miskin seperti bantuan rumah dhuafa," katanya.

Baca juga: Komit jalankan CSR, Mifa Bersaudara bantu pembangunan Masjid Paya Peunaga

Ia juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dan merawat dengan baik jalan dan jembatan yang sudah dibangun, dan dapat berkomunikasi dengan Pemkab Aceh Barat mengenai apa yang perlu diperbaiki di masa yang akan datang.

Ramli MS berharap kepada PT Mifa Bersaudara agar jangan pernah bosan membantu masyarakat di Aceh Barat. 

Plt Gubernur Aceh yang diwakili Asisten II Pemerintah Aceh, Teuku Ahmad Dadek dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas bantuan akses jalan menuju Sikundo yang diberikan oleh PT Mifa Bersaudara. 

Dengan adanya akses jalan ini memudahkan masyarakat dalam hal lalu lintas menuju atau keluar dari Desa Sikundo yang merupakan daerah pedalaman di Aceh Barat. 

"Semoga kemudahan akses jalan yang diberikan Mifa dan adanya bantuan Rumah Adat Terpencil yang di berikan oleh Pemerintah Aceh,  kedepan lebih mensejahterakan masyarakat yang tinggal disini," ujar Teuku Ahmad Dadek.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020