Pewarta Muchlis





Lhokseumawe, 19/6 (Antaraaceh) - Sebanyak 219 peserta dari empat kecamatan dalam wilayah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, meramaikan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-32 yang digelar di lapangan Dolog, Kecamatan Blang Mangat.
Pembukaan MTQ tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya yang dihadiri oleh semua unsur Muspida Kota Lhokseumawe serta sejumlah hadirin lainnya, Rabu malam.
Dalam kata sambutannya, Suaidi Yahya mengharapkan dengan adanya pelaksanaan MTQ dimaksud, merupakan salah satu sarana dakwah sekaligus sebagai bagian untuk peningkatan pelaksanaan Syariat Islam.
Melalui momentum MTQ, dirinya juga mengharapkan dan menghimbau kepada warga untuk mendidik putra-putrinya dengan pendidikan yang Islami, serta menjauhi pergaulan bebas, narkoba dan meningkatkan minat baca Al Qur’an dan menjadikan Al Qur’an sebagai tuntunan hidup, ungkap Wali Kota Lhokseumawe.
Setelah usai kata-kata sambutan dari wali kota, kegiatan dilanjutkan dengan pemakaian baju juri hakim oleh walikota serta di tutup dengan pemukulan bedug sebagai pertanda dimulainya pembukaan MTQ Kota Lhokseumawe ke 32 yang berlangsung dari 18 hingga 23 Juni.
Kegiatan pembukaan MTQ ini juga dihibur oleh penampilan grup marching band SMPN II Muara Satu. Serta parade dari masing-masing kafilah dari empat kecamatan yang ada di wilayah Kota Lhokseumawe.
Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Zulkifli mengatakan, MTQ tersebut diperlombakan sebanyak tujuh cabang. diantaranya cabang Tilawah, Qariah Sab’ah dan cacat netra, Tartil, Hizdfil Qur’an, Syarhil, Fahmil, Khattil, M2IQ dan Tafsir dalam tiga bahasa, Indonesia, Arab dan bahasa Inggris.

Pewarta:

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014