Satu dari lima pengendara becak motor yang ditumpangi lima Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) yang menabrak truk kontrainer di Jalan lintas Medan-Banda Aceh, Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin (16/3), kritis.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro melalui Kasat Lantas Aditia Kusuma di Idi, Senin (16/3) malam mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, ketika   Becak motor BL 4161 YA dikendarai Mahmudiah (22) melaju dari arah Banda Aceh (barat) menuju arah Medan (timur).

Sedangkan mobil barang truck kontainer BL 9717 UZ yang dikemudikan Syahrial Azmi warga Sumatera Utara melaju dari arah berlawanan yaitu dari arah timur (Medan) menuju arah barat (Banda Aceh).

Sesampainya di lokasi kejadian dengan kondisi jalan lurus, becak motor mengalami hilang kendali lalu melebar ke kanan dan menabrak truck kontainer pada bagian bodi samping kanan yang sedang melintas saat kejadian tersebut. 

"Akibat kejadian itu pengendara dan penumpang becak motor terhempas ke badan jalan dan mengalami luka-luka,"katanya. 

Adapun keempatnya mengalami luka-luka yaitu Nur Fahmi (22), Desi Mauliza (22), Intan Keumala Aceh (21) dan Niza Rahmana (21) ke empatnya juga merupakan warga Kabupaten Aceh Utara yang kini sedang dirawat di Rumah Sakit Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak. Sedangkan Mahmudiah pengemudi Becak motoe  harus dirujuk ke RSZA Banda Aceh.

"Kini kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu kami amankan di Laka Lantas Polres Aceh Timur,"demikian Aditia Kusuma.

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020