Ribuan masyarakat Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya berzikir keliling desa sebagai upaya meminta pada yang kuasa agar daerah mereka dijauhkan dari wabah virus corona.

Acara zikir berjamaah yang berlangsung di Desa Gunung Cut, Kecamatan Tangan-Tangan di Tanjung Bunga, Kamis malam ikut dihadiri oleh Wakil Bupati Abdya Muslizar, ulama dan ribuan masyarakat daerah setempat.

Baca juga: Pemkab Aceh Besar bersama PMI semprot disinfektan di sepuluh masjid

Adapun ribuan masyarakat Desa Gunung Cut melakukan zikir berjamaah sambil berjalan kaki keliling desa. Mereka menyalakan obor sebagai penerang agar bisa menyusuri permukiman dalam gelap gulita.

“Sambil berzikir di sepanjang jalan yang dilewati, ribuan warga desa kami juga berdoa pada Allah SWT agar daerah kami dijauhkan dari petaka virus corona,” kata salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Tangan-Tangan, Adi.  

Baca juga: Cegah COVID-19, pelabuhan Ulee Lheue disemprot disinpektan

Adi juga menjelaskan, acara zikir sambil berjalan kaki keliling desa tersebut dipimpin oleh imam masjid Desa Gunung Cut. Dimulai dari ujung dusun Mata Ie sampai ke desa-desa tetangga lainnya lalu menuju pesisir pantai.

“Acara doa tolak bala virus corona malam jumat ini dilakukan serentak 15 desa dalam Kecamatan Tangan-Tangan. Ada yang berzikir sambil jalan kaki, ada juga yang baca yasin secara berjamaah di Masjid dan Mushalla,” katanya.

Pernyataan serupa juga disampikan oleh warga Desa Ie Lhob, Kecamatan Tangan-Tangan, Yusuf. Ia berkata ratusan masyarakat desanya memadati masjid mengikuti yasinan berjamaah dan berdoa.

Adapaun doa yang dipanjatkan oleh warga khusus bermohon pada Allah SWT agar seluruh masyarakat Abdya khususnya dan umat muslim di seluruh belahan dunia umumnya agar dijauhkan dari serangan wabah corona.

“Mudah-mudahan Allah SWT mengabulkan doa kita semua, sehingga umat muslim di seluruh belahan dunia dijauhkan dari ancaman virus corona yang kini diisukan sedang mewabah di muka bumi,” katanya.  

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020