General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh Jefri Rosiadi menggelar kegiatan sesi berbagi informasi terhadap pola hidup sehat dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Apa pun yang akan kita lakukan saat ini demi kesehatan kita dan keluarga, berjemur atau terpapar langsung di bawah sinar matahari pagi atau radiasi ultraviolet (UV) yang mangandung karsinogen adalah salah satu usaha paling mudah dan gampang dipraktikkan guna membantu meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkal virus," kata Jefri Rosiadi di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela mempraktikkan langsung di halaman kantor PLN UIW Aceh bersama seluruh staf di lingkungan kantor tersebut untuk berjemur sejenak di bawah matahari pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bagian dari inspirasi sebuah video di media sosial yang disebarkan oleh dokter spesialis paru, Vinci Edi Wibowo tentang kampanye yang mengajak masyarakat untuk berjemur di bawah sinar matahari untuk menangkal diri dari virus corona atau Covid-19.

Dalam kegiatan yang ikut dirangkai dengan sesi berbagi ia mengatakan bahwa pencegahan paling dasar adalah dengan mencuci tangan, menggunakan APD serta menjaga pola hidup bersih dan sehat serta selalu mengkonsumsi vitamin atau suplemen yang bermanfaat untuk ketahanan tubuh dan cukup istirahat. 

"Salah satu yang membuat seseorang mudah terkena penyakit mau pun virus adalah karena kurangnya tidur, idealnya tidur seseorang itu antara 6-8 jam di malam hari karena saat itu tubuh kita melakukan regenerasi sel-sel dalam tubuh," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa pelayanan PLN tidak akan berkurang kepada pelanggan karena kita memahami bahwa ketersediaan listrik adalah suatu keniscayaan bagi masyarakat.

Ia menambahkan sesuai dengan anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing, maka PLN mengimbau agar masyarakat menggunakan saluran Contact Center 123 dan PLN Mobile untuk bisa menghubungi PLN tanpa harus datang ke kantor PLN. 

Saluran lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan yaitu Contact Center (kode area) 123, email pln123@pln.co.id, website www.pln.co.id, Facebook PLN 123, twitter @pln_123 dan Instagram @pln123_official, atau bisa menginstall plnmobile di appstore secara gratis. "Petugas PLN siap menindaklanjuti keluhan Pelanggan 24 jam.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020