Sejumlah pelaku usaha di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, mulai menyediakan cairan/sabun pencuci tangan (Hand Sanitizer) untuk mencegah paparan virus corona atau pun virus menular bagi pengunjung.

“Ini merupakan sebuah sikap yang patut diapresiasi, karena kesadaran masyarakat untuk menciptakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sudah mulai terlihat,” kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya, Jonniadi, Jumat (27/3).

Hal ini disampaikan usai melakukan kunjungan ke sejumlah tempat usaha di Nagan Raya, yang dihadiri oleh sejumlah anggota DPRK setempat seperti Wakil Ketua I Dedi Irmayanda, Wakil Ketua II Puji Hartini, Anggota yang hadir yaitu Zulkarnain, Sigit Winarno serta Junid Arianto.

Menurut Jonniadi, DPRK Nagan Raya akan terus mendorong masyarakat agar terus menerapkan pola hidup sehat dan bersih, sehingga kualitas kesehatan masyarakat di daerah ini terus meningkat.

Selain itu, pihaknya juga terus memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Nagan Raya yang saat ini terus melakukan pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat, untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran virus COVID-19, termasuk di sejumlah tempat usaha seperti warung, rumah makan, restoran, hotel, serta minimarket.

Namun terhadap tempat usaha yang belum menyediakan cairan pencuci tangan, pihaknya berharap agar hal ini segera dilakukan, untuk menghindari serangan virus berbahaya tersebut.

“Kita meminta kawan-kawan pemilik usaha untuk menyediakan sabun antiseptik dan wastafel ditempat usahanya. hal ini sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona, mari kita lakukan upaya bersama sekecil apapun itu hanya demi menyelamatkan masyarakat,” pintanya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020