Bupati Aceh Barat H Ramli MS meminta kepada kalangan perusahaan perbankan atau pun perusahaan pembiayaan (leasing) kendaraan bermotor agar segera menyahuti intruksi Presiden Jokowi, terkait keringanan cicilan kendaraan bermotor dan pelaku usaha lainnya.

Hal tersebut dimaksudkan agar kegiatan usaha masyarakat tidak terganggu terkait kebijakan pemerintah, yang berupaya menyelamatkan perekonomian bangsa ditengah pandemi virus corona (COVID-19).

“Saya minta kepada setiap usaha perbankan dan perusahaan pembiayaan kredit bermotor, agar segera menyesuaikan intruksi dari Bapak Presiden Jokowi, agar ekonomi masyarakat tidak terganggu,” kata Bupati Ramli MS di Meulaboh, Jumat.

Menurutnya, kebijakan yang diambil oleh pemerintah terhadap keringanan cicilan kredit kepada pelaku usaha ojek daring dan usaha lainnya, merupakan langkah tepat untuk menyelamatkan masyarakat ditengah situasi darurat bencana saat ini.

Kebijakan tersebut sangat membantu masyarakat dalam mempertahankan ekonomi bangsa, dan membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona (COVID-19) yang mengintruksikan agar warga lebih banyak berada di rumah untuk sementara waktu.

“Nanti pemerintah daerah juga akan memantau sejauhmana intruksi presiden ini diterapkan di Aceh Barat, apakah berjalan atau pun tidak,” kata Ramli MS menambahkan.

Ia juga menegaskan, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mendukung penuh kebijakan pemerintah pusat yang menanggulangi penyebaran COVID-19 di tanah air, sehingga diharapkan pandemi corona dapat segera diakhiri dan diatasi dalam waktu singkat, tuturnya. 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020