Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali menyatakan persediaan kebutuhan pokok di pasaran aman dan tidak mengalami kenaikan signifikan kecuali gula pasir yang mencapai Rp25 ribu per kilogram.

“Hasil pantauan langsung terhadap kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, telur dan kebutuhan lainnya harga masih tetap stabil kecuali gula pasir,” kata Mawardi Ali di Aceh Besar, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela meninjau langsung Pasar Induk Lambaro Aceh Besar bersama unsur Forkopimda setempat.

Menurut dia, dirinya juga telah menghubungi Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah membahas kenaikan dan pasokan gula pasir di Aceh Besar khususnya

“Pak Plt Gubernur Aceh telah menyurati Kemendag dan dalam waktu dekat stok gula akan segera di kirim ke Aceh,” katanya.

Ia memahami akan keluhan masyarakat terhadap kenaikan harga gula pasir yang cukup drastis di pasaran dalam beberapa hari terakhir.

“Insya Allah kondisi ini akan segera berakhir seiring akan masuknya pasokan gula pasir untuk Aceh,” katanya.

Dalam tinjauan ke pasar tersebut, Mawardi yang turut didampingi Kapolres Aceh Besar dan Dandim 0101 BS juga mengingatkan kepada pedagang agar tidak menimbun barang dan tidak menaikkan harga di atas kewajaran.

Ia menambahkan tinjauan pasar tersebut juga merupakan bagian dari memastikan barang tetap lancar dan harga stabil di tengah penanganan penyebaran virus corona.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020