Kodim 0101/BS dan BPBD Aceh Besar yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Besar melakukan penyemprotan disinfektan di Gampong Teubangphui Baro, Kecamatan Montasik, Aceh Besar dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di gampong setempat.

“Tim hari ini fokus penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Gampong Teubangphui Baro dan gampong disebelahnya pasca ada seorang pasien dinyatakan positif COVID-19 di gampong tersebut,” kata Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Hasandi Lubis di Aceh Besar, Minggu.

Penyemprotan tersebut dipimpin langsung Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis dan ikut melibatkan damkar BPBD Aceh Besar yang dipimpin Kalaksa BPBD Aceh Besar Farhan serta didukung personil Koramil, Polsek dan Camat Montasik.

Ia menjelaskan dalam penyemprotan tersebut Kodim membawa alat penyemprotan dari Paldam Iskandar Muda yang telah dimodifikasi, sehingga lebih hemat dan efektif dalam penyemprotan disinfektan.

"Kita menyiapkan 4.000 liter cairan disinfektan untuk penyemprotan di Montasik dengan alat inovatif yang kita pinjam dari Paldam IM. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Dandim 0101/BS juga berpesan kepada Camat Montasik agar menyampaikan kepada Keuchik dan diteruskan kepada masyarakat disekitarnya untuk mengisolasi diri atau tetap dirumah untuk sementara waktu.

“Perlu disampaikan kepada Keuchik agar kekuarga dari warga yang sudah positif jangan kemana-mana dulu. Di Gampong kan untuk makanan tidak jadi masalah beras ada. Tolong 14 hari jangan kemana-mana,” katanya.

Wakil Ketua Gugus Penanganan Covid-19 Aceh Besar, Farhan AP yang juga Kalaksa BPBD Aceh Besar mengatakan bahwa penyemprotan oleh pihaknya sudah dilakukan di beberapa kecamatan seperti di Lembah Seulawah, Krueng Barona Jaya dan Kuta Baro serta di kecamatan Montasik. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir dan Muspika Montasik serta perangkat Gampong Teubangphui Baro.


 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020