Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan Pemerintah Aceh akan melindungi  tim medis yang terlibat dalam menangani COVID-19 di provinsi setempat.

“Saya pastikan, Pemerintah Aceh melindungi Bapak dan Ibu semua dalam bekerja menangani pasien terkait Covid-19," kata Nova Iriansyah dalam surat teruntuk Tim Medis RSUDZA dan lainnya yang ditulis di Banda Aceh pada 29 Maret 2020.

Dalam surat yang ditujukan kepada petugas kesehatan yang berjuang di garda terdepan dalam menangani COVID-19 di Aceh, dirinya memberikan apresiasi dan penghormatan yang mendalam terhadap perjuangan serta pengorbanan para medis.

"Sungguh saya ingin sekali bertemu dengan Bapak dan Ibu sekalian. Tapi karena keadaan, melalui surat ini saya menegaskan bahwa Bapak dan Ibu semua ada dalam pikiran dan hati saya," kata Nova.

Nova sangat menyadari apa yang dilakukan tim medis bukanlah tugas mudah dan dirinya berjanji akan mengerahkan seluruh daya untuk memastikan bahwa tim medis bekerja dengan aman dan nyaman. 

"Saya tegaskan lagi, saya mau semua petugas medis terkait corona-19 akan diberi insentif, bahkan juga termasuk mendukung keluarga Bapak Ibu semua," kata Nova. 

Nova juga menyatakan akan mendukung kemajuan karir tim medis nantinya. 

Nova juga berpesan agar tim medis memberikan dedikasi penuh dalam bekerja menangani pasien terkait COVID-19  dan pada waktunya dirinya akan berjumpa langsung dengan tim medis. 

"Dan saat itu saya akan menyampaikan rasa hormat atas kerja keras Bapak dan Ibu semua," kata Nova seraya menutup surat tersebut.

Direktur Rumah Sakit Umum Dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Azharuddin mengapresiasi surat Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, yang ditujukan kepada seluruh tim medis, yang saat ini sedang bertugas terkait penanganan virus corona di Aceh.

“Saya mewakili seluruh tim medis di RSUDZA dan tim medis di seluruh Aceh, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pak Nova selaku Plt Gubernur Aceh, atas perhatiannya yang begitu tulus kepada tim medis, terutama yang berkaitan dengan penanganan COVID-19,” kata Azharuddin yang turut didampingi Wakil Direktur rumah sakit tersebut.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020