Kodim 0114/Aceh Jaya kembali membantu mengangkat perekonomian masyarakat dengan menyediakan lahan budidaya pepaya madu dan jeruk siam bagi warga Desa Panggong Kecamatan Krueng Sabee.

"Ini juga salah satu kegiatan non fisik kita dalam pelaksanaan TMMD ke-107, lokasi tersebut nantinya akan dijadikan sebagai lahan percontohan agar warga dapat mengikutinya," kata Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat di Calang, Selasa (31/3).

Baca juga: Kapten Samsudin raup untung belasan juta rupiah perminggu dari pepaya madu

Ia menambahkan dengan adanya lahan tersebut dapat mengangkat perekonomian masyarakat ditengah isu virus corona atau COVID-19.

"Kita ingin mengangkat perekonomian warga melalui budidaya pepaya madu dan jeruk siam ini. Para kader yang sudah dilatih harus menularkannya kepada para petani lainnya," kata Dandim.

Sementara itu Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Hendri Sanova selaku koordinator lapangan menjelaskan sebelumnya para petani telah diberikan pelatihan tentang budiaya pepaya madu dan jeruk siam.

Selain itu pihaknya juga sudah membantu membersihkan lahan, menyediakan bibit, pupuk hingga peralatan pertanian, bahkan prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD sudah membantu penanamannya.

"Program budidaya pepaya madu dan jeruk siam akan kita dampingi sampai berhasil," kata Kapten Sanova.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020