Sebanyak 113 perwira di jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko di Banda Aceh, Rabu, menerima laporan korps kenaikan pangkat perwira per 1 April tersebut.

"Kenaikan pangkat ini merupakan kepercayaan. Kenaikan pangkat ini menjadi pemacu dan pemicu untuk lebih bersemangat lagi dalam bekerja dan mengabdi kepada bangsa," kata Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Adapun 113 perwira yang mendapat kenaikan pangkat tersebut yakni satu orang dari letnan kolonel ke kolonel. Lima perwira dari mayor ke letnan kolonel.

Kemudian, 14 perwira dari kapten ke mayor, 47 orang dari letnan satu ke kapten, serta 46 perwira dari pangkat letnan dua ke letnan satu.

Pelaksanaan laporan korp kenaikan pangkat berlangsung di ruang audensi Pangdam Kodam Iskandar Muda di Makodam Iskandar Muda.

Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko mengatakan penghormatan kenaikan pangkat tetap berlangsung di tengah merebaknya virus corona atau COVID-19.

"Penghormatan kenaikan pangkat ini tetap dilaksanakan, tetapi pelaksanaannya tidak seperti biasa. Biasanya dilaksanakan di Balai Teuku Umar secara formal," kata Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Jenderal TNI bintang dua tersebut mengucapkan selamat kepada prajurit yang mendapat kenaikan pangkat. Dengan kenaikan pangkat diharapkan meningkatkan kinerja dan semangat.

"Kenaikan pangkat tidak bisa secara tiba-tiba. Kenaikan pangkat merupakan penilaian pimpinan, integritas, pengabdian, dan kinerja yang telah capai," kata Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020