Sesosok pria paruh baya ditemukan meninggal dunia di dalam sebuah mobil minibus di dekat jembatan Punge Blangcut, Banda Aceh.

Informasi yang himpun di Banda Aceh, Senin, laki-laki tersebut ditemukan dalam kondisi tidak bergerak sekitar pukul 14.05 WIB.

Baca juga: Ini gambar virus corona yang diambil dari sampel pasien

Baca juga: Seorang anak di Subulussalam diduga bunuh ibu kandungnya

Penemuan tersebut sempat menggegerkan masalah, apalagi di tengah mewabahnya COVID-19. Evakuasi jenazah dilakukan petugas menggunakan alat pelindung diri, seperti penanganan pasien COVID-19.

Informasi yang diterima, korban atas nama Mahdi, umur diperkirakan 50 tahun. Korban ditecatat Staf Sub Bagian Umum Dinas Kesehatan Aceh.

Sedangkan saksi, yakni M Amin Ibrahim (30), warga Peukan Bada, yang juga tukang parkir di sekitar Jembatan Punge.

Baca juga: Satu pasien positif COVID-19 meninggal dunia

Kronologi kejadian berawal ketika saksi M Amin Ibrahim melibat minibus Toyota Avanza biru berjalan pelan menuju pinggir jalan samping rumah dinas Pangdam Iskandar Muda.

Mobil berhenti dengan posisi lampu penunjuk arah menyala sekitar setengah jam lamanya. Keberadaan mobil tersebut sempat menimbulkan kemacetan karena ruas jalan sedikit sempit.

Selang beberapa lama kemudian, saksi mendatangi mobil dan melihat sesosok pria tidak bergerak. Saksi langsung melaporkan kepada warga dan diteruskan ke aparat keamanan.

Tidak beberapa lama, datang petugas evakuasi lengkap dengan alat pelindung diri. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020