Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Lhokseumawe memberikan bantuan 10 unit wastafel portabel kepada posko gugus tugas COVID-19 sebagai upaya kepedulian perbankan terhadap pencegahan penyebaran COVID-19.

Penyerahan bantuan tersebut langsung diberikan oleh Ketua BMPD Lhokseumawe Yukon Aprinaldo kepada Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya di posko gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, Senin (6/4).

Baca juga: PHE NSB - NSO serahkan alat bantu pencegahan COVID-19

"Sebagaimana informasi yang dirilis oleh World Health Organization (WHO) penularan COVID-19 mayoritas terjadi melalui droplet yang masuk ke saluran pernapasan atau mulut melalui tangan yang terkontaminasi oleh virus, sehingga sebagai bentuk kepedulian terhadap penyebaran COVID-19, kami memberikan bantuan tersebut," kata Yukon Afrinaldo.

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Lhokseumawe itu juga menyebutkan bahwa selain melakukan antisipasi melalui penggunaan masker, kebiasaan mencuci tangan wajib dilakukan untuk mengurangi risiko penularan COVID-19.

Baca juga: Pemerintah Kota Lhokseumawe jadikan Rusunawa tempat karantina TKI

"Dengan tersedianya wastafel portable yang nantinya akan ditempatkan di tempat umum seperti Pasar Inpres, Pasar Cunda, Pasar Kota, TPI Pusong, Pasar Punteut, Masjid Al Hikmah Cunda, dan Pasar Batuphat, diharapkan masyarakat semakin mudah melakukan cuci tangan," kata Yukon.

Baca juga: Imbas corona, penjualan tiket pesawat di Lhokseumawe turun drastis

Yukon Afrinaldo juga berharap penyerahan bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.

"Semoga bantuan wastafel portabel ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa dipergunakan dengan semestinya," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Suadi Yahya mengapresiasi sinergi perbankan Lhokseumawe dengan Pemerintah Kota Lhokseumawe pada umumnya dan Gugus Tugas COVID-19 pada khususnya dalam mencegah penyebaran wabah mematikan tersebut.

"Gugus Tugas COVID-19 akan senantiasa mengajak masyarakat aktif mencegah penularan COVID-19 antara lain melalui kebiasaan mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan (sosial distancing) serta menggunakan masker bila keluar rumah," katanya.

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020