Bupati Aceh Jaya HT Irfan Tb mengambil sumpah dan melantik tiga orang pejabat tinggi pratama hasil seleksi yang sebelumnya dilakukan oleh BKPSDM setempat, Selasa (7/4).

Pelantikan tersebut berlangsung di ruang kerja Bupati Aceh Jaya yang hanya dihadiri oleh beberapa penjabat setempat.

Adapun tiga orang pejabat yang dilantik adalah Mustafa Ramadhan yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfo dilantik menjadi Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Jaya menggantikan Ichwan, SSos yang memasuki masa pensiun.

Syarif Hidayat, sebelumnya menjabat Sekretaris BKPSDM Aceh Jaya dilantik sebagai Kepala BKPSDM Aceh Jaya menggantikan Yasma Hijar yang sudah memasuki masa pensiun.

T Reza Fahlevi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Organisasi dilantik menjadi Kepala Dinas PMPKB Aceh Jaya menggantikan Marzuki yang juga memasuki masa pensiun.

Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb dalam sambutannya menyampaikan pelantikan kali ini berbeda dengan pelantikan biasanya yang dihadiri oleh ramai orang termasuk istri pejabat, namun karena COVID-19 dilakukan undangan terbatas.

"Kami mengimbau kepada pejabat yang dilantik segera melakukan pembenahan diri dan pembenahan internal yang dibutuhkan saat ini adalah kerja tim bukan kerja sendiri," kata T Irfan Tb.

Ia menambahkan kepada pejabat yang dilantik dapat mengkoordinir stafnya secara kekeluargaan sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik.

"BPMPKB dapat yang menyentuh langsung dengan masyarakat dapat berkoordinasi dengan camat dan para geusyik," kata T Irfan Tb.

Ia menuturkan kepada BKPSDM untuk dapat bekerja dengan baik serta meminimalisir apa saja menjadi isu di BKPSDM serta menata administrasi yang benar.

"Jangan ada isu-isu pungutan liar di BKPSDM  karena di sana sangat rawan," kata T Irfan Tb.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga meminta Sekda Aceh Jaya untuk dapat mempersiapkan kontrak 100 hari kerja kepada pejabat yang baru dilantik sehingga semua beban kerja yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020