Bupati Aceh Besar Mawardi Ali meminta kepada masyarakat di daerahnya untuk menggunakan masker saat keluar rumah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat yang sedang menjalankan aktivitas di luar rumah dapat memakai masker termasuk bagi warga yang sedang sakit,” katanya di Aceh Besar, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya menindaklanjuti imbauan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan  Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona .

Ia menjelaskan dalam mengoptimalkan pemakaian masker tersebut, dirinya juga Berharap agar jajaran pemerintah turut membagikan masker kepada masyarakat.

“Masyarakat dapat menggunakan masker kain yang dapat dicuci ulang, dan tidak menggunakan masker yang diperuntukkan tenaga medis yang selama ini dijual di apotek-apotek,” kata Mawardi Ali.

Mawardi mengatakan WHO sebelumnya mengatakan dukungan agar semua orang menggunakan masker di tempat umum untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona jenis baru.

"Saya berharap masyarakat Aceh Besar bisa disiplin dengan berbagai imbauan dan anjuran pemerintah serta protokol kesehatan tentang penangganan COVID-19,” demikian Mawardi.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020