Satlantas Polres Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh menyumbang puluhan wastafel darurat yang disebar ke sejumlah sudut kota dan desa di daerah tersebut guna menangkal penyebaran wabah virus corona atau COVID-19.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK melalui Kasatlantas Iptu Sandy Titah Nugraha SIK di Bireuen Rabu (8/4) mengatakan wastafel itu disediakan di tempat keramaian agar masyarakat dapat menggunakannya untuk mencuci tangan.

Baca juga: Polisi dan yayasan sosial sumbang 100 lembar masker ke RSUD Fauziah

"Seluruh anggota bergerak masuk ke kampung-kampung serta ke sudut kota yang dianggap tempat menjadi penyebaran COVID-19 untuk menyediakan wastefel, tepat di hari ketiga Operasi Keselamatan Rencong 2020," kata Sandy dalam keterangan tertulis kepada Antara.

Dikatakan petugas tergerak menyisihkan sedikit gajinya untuk menyumbang puluhan wastafel darurat kepada masyarakat Bireuen, agar dapat mencuci tangannya di tempat tempat keramaian guna mrncegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: 569 orang isolasi mandiri terima bantuan sembako dari Pemkab Aceh Jaya

Wastafel itu sendiri dilengkapi dengan sabun, air bersih, serta stiker panduan cara mencuci tangan yang baik dan benar, setiap hari personel akan memastikan wastafel selalu tersedia air dan sabun, wastafel tersebut tersebar dari Kota Juang, hingga Pandrah dan Peusangan.

Semua ini, tambah Sandy, bertujuan agar masyarakat dapat rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker apabila mendesak harus keluar rumah.

Baca juga: Aminullah salurkan bantuan ke-192 sandang disabilitas di Banda Aceh

"Kami atas nama seluruh jajaran Satlantas Polres Bireuen tergerak untuk membantu masyarakat agar terhindar dari Covid-19, dengan rajin mencuci tangan dan menggunakan masker apabila mendesak harus meninggalkan rumah," sebutnya.

"Kami tergerak hati secara ikhlas meskipun tidak dapat membantu sepenuhnya, namun setidaknya harapan kami dapat meringankan sedikit beban masyarakat dan kita mendoakan agar virus itu dapat segera berakhir," pungkasnya.

Selain itu, Satlantas Polres Bireuen juga menyumbangkan sembako yang ditujukan kepada korban musibah kebakaran di Desa Pulo Ara, Kecamatan Kota Juang.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020