Sebanyak 569 orang yang melakukan isolasi mandiri serta masuk data orang dalam pantauan (ODP) mendapatkan bantuan berupa sembako dari Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

“Kita telah melakukan pemantauan perkembangan warga yang masuk dalam data ODP serta kita serahkan sembako secara simbolis kepada 7 kepala keluarga. Sembako ini untuk kebutuhan selama mereka melakukan isolasi mandiri di rumah,” kata Bupati Aceh Jaya T Irfan TB usai penyerahan sembako di Calang, Selasa (7/4).

Baca juga: Bank Aceh Syariah Calang serahkan bantuan kepada posko penanganan COVID-19

Ia menuturkan sembako tersebut akan diserahkan kepada seluruh warga yang masuk dalam data ODP yaitu sebanyak 569 orang di Aceh Jaya yang akan diantarkan langsung oleh Tim Gugus Tugas percepatan penganan COVID-19.

“Ada sekitar 569 orang masuk dalam data ODP di Aceh Jaya yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah. Kepada mereka juga akan diberikan sembako oleh petugas dari Tim Gugus Tugas COVID-19 nantinya,” kata T Irfan TB.

Baca juga: Cegah corona, penumpang KM Sabuk Nusantara diperiksa suhu tubuh

Irfan juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mau mendengarkan imbauan pemerintah daerah yaitu untuk tetap stay di rumah serta melakukan isolasi mandiri jika baru datang dari daerah terjangkit.

“Penyaluran sembako ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada warga yang terdampak COVID-19 dan juga atas kepatuhan warga menjalankan imbauan yang telah dikeluarkan oleh Pemkab Aceh Jaya,” kata T Irfan TB.

Baca juga: Cegah corona, Pemkab Aceh Jaya kembali pulangkan belasan pekerja luar

Irfan Tb menambahkan saat ini Aceh Jaya masih masuk dalam kawasan hijau dampak COVID-19 namun pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan agar terhindar dari wabah membahayakan tersebuta.

“Pencegahan tidak cukup dilakukan oleh pemerintah saja, melainkan butuh kesadaran secara bersama untuk melawan dan memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 tentu segala upaya akan kita lakukan agar Aceh Jaya terbebas dari COVID-19,” kata T Irfan TB.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020