Seorang remaja warga Desa Blang Makmur, Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang hilang dari rumahnya Selasa (7/4) sudah ditemukan dalam Masjid Ar Rahman di desa setempat, Jumat.

Kapolres Abdya AKBP Moh Basori melalui Kapolsek Kuala Batee Ipda Ramlan dihubungi wartawan di Blangpidie membenarkan remaja yang bernama Nuzul Farhan (16) sudah kembali pada keluarganya dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Iya benar, seorang remaja warga Desa Blang Makmur yang diduga hilang meninggalkan rumahnya tiga hari lalu sudah ditemukan oleh masyarakat dalam Masjid Ar Rahman sekira pukul 04.00 WiIB,” katanya.

Peristiwa hilangnya Nuzul Farhan tiga hari lalu sempat membuat masyarakat di Kecamatan Kuala Batee, heboh. Betapa tidak, isu berkembang di tengah masyarakat remaja itu hilang ketika sedang berjalan ke arah kuburan.

Konon, remaja itu berangkat dari rumahnya menuju komplek perkuburan umum tidak dalam keadaan sadar dan seolah-olah yang bersangkutan di ajak oleh seseorang untuk masuk ke dunia lain.

Adik kandung bersangkutan yang sempat melihat abangnya berjalan ke arah perkuburan lalu menghilang langsung melakukan pencarian, namun tidak ditemukan lalu melaporkan peristiwa aneh tersebut pada orang tuanya.

Setelah mendapat informasi, keluarga Nuzul Farhan bersama masyarakat desa dibantu TNI-Polri dan Tagana langsung turun lapangan untuk melakukan pencaharian, namun remaja tersebut tidak ditemukan juga.

“Setelah dicari di beberapa tempat oleh pihak keluarga, aparat terkait dan masyarakat pada Jumat subuh baru ditemukan dalam masjid lalu dibawa pulang ke rumah oleh orang tuannya dibantu masyarakat,” katanya.

Menurut keterangan dari Kepala Desa Blang Makmur, Darman Jas dan masyarakat setempat bahwa Nuzul Farhan pergi menghilang dari rumah dalam keadaan tidak sadar, seolah-olah ada yang ajak pergi masuk ke dunia lain.

“Jadi, untuk saat ini remaja yang baru ditemukan itu belum bisa diajak berkomunikasi dengan siapapun,” demikian Kapolsek Ramlan.

 
 

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020