PT Pertamina MOR I Area Aceh menyerahkan bantuan sebanyak 150 paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 yang diserahkan kepada Dinas Sosial Provinsi Aceh.

“Bantuan sembako ini merupakan bagian kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat yang terdampak dari COVID-19,” kata Sales Area Manager Retail Aceh PT Pertamina MOR I, Ferry Pasalini di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penyerahan bantuan paket sembako dari program Pertamina Peduli yang diterima Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri.

Ia menjelaskan bantuan tersebut juga dilakukan secara nasional yang juga disalurkan di Provinsi Aceh guna membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Ada pun paket sembako yang diserahkan tersebut terdiri dari beras, gula pasir, sarden, sabun dan madu.

Ia menjelaskan selain memberikan bantuan dalam bentuk sembako kepada masyarakat terdampak, Pertamina area Aceh juga akan menyalurkan APD kepada tenaga medis melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Aceh.

“Semoga bantuan yang kami serahkan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19,” katanya.

Ia menambahkan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, pihaknya bersama dengan Hiswanamigas juga telah melakukan sejumlah upaya sesuai protokol pencegahan COVId19 seperti memberlakukan jarak pelayanan, penggunaan masker dan sarung tangan pada petugas  yang ada di SPBU dan juga  SPBE serta tempat pelayanan Pertamina lainnya.

“Seluruh tempat kerja seperti SPBU dan SPBE dan layanan Pertamina juga telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan,” katanya.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020