Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Sabang membagikan masker kepada masyarakat setempat, sekaligus mensosialisasikan tentang jaga jarak dan rajin mencuci tangan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Ketua DWP Kota Sabang Cut Asriani Zakaria, Minggu, mengatakan pembagian masker sebagai langkah antisipasi terkait pencegahan penyebaran virus COVID-19 di Pulau Weh.

"Mengingat jumlah pasien COVID-19 yang semakin meningkat di Indonesia, diharapkan dengan pembagian masker ini dapat mengantisipasi pencegahan dan penyebaran virus corona di Sabang," katanya di Sabang.

Ia menyebutkan wabah COVID-19 telah menyebabkan krisis di berbagai bidang, termasuk di sektor kesehatan. Keterbatasan alat pelindung diri (APD) seperti masker, membuat DWP Kota Sabang menyiasatinya dengan masker dari bahan kain.

Kata dia, selain membagikan masker, DWP Kota Sabang juga mensosialisasikan kepada para pedagang untuk tetap waspada bahaya virus yang telah mewabah hampir seluruh seluruh. Ia menghimbau agar masyarakat untuk selalu rajin mencuci tangan setelah aktivitas.

"Kami menghimbau kepada masyarakat Sabang, terutama yang harus beraktivitas di luar rumah untuk selalu berperilaku hidup bersih dan mencuci tangan dengan benar serta selalu memakai masker ketika keluar rumah," katanya. 

Ia berharap kondisi ini akan segera membaik, dan COVID-19 di Indonesia akan segera teratasi sebelum datangnya bulan Ramadhan, agar masyarakat dapat menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan dengan tenang. 

"Masyarakat diharapkan selalu waspada terhadap wabah COVID-19 dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar wabah ini segera berakhir dan kita semua dapat menyambut bulan suci ramadhan dengan tenang," ujarnya.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020