Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe membagikan bantuan bahan kebutuhan pokok untuk para anggotanya yang terdampak pandemi COVID-19.

Penyaluran puluhan paket itu bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) setempat berlangsung di Sekretariat PWI di Desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (14/4) sore.

"Kami tahu betul bagaimana wartawan juga ikut terdampak akibat pandemi COVID- 19 ini, karenanya penyerahan bantuan tadi diharapkan dapat meringankan sedikit beban teman-teman," kata Ketua PWI Aceh Utara-Lhokseumawe Sayuti Achmad kepada Antara, Selasa malam.

Baca juga: Pemkab Aceh Tengah terima 100 sak beras bantuan perusahaan swasta

Dikatakan bantuan yang diberikan itu bentuk perhatian dari organisasi untuk wartawan di tengah pandemi COVID-19 ini, selain itu pihaknya juga menyalurkan bantuan serupa kepada keluarga wartawan anggota PWI Aceh Utara-Lhokseumawe yang telah meninggal dunia.

"PWI sebagai wadah bagi insan pers yang bekerja sama dengan IKWI berupaya membantu para wartawan dan keluarganya yang turut merasakan dampak sosial serta ekonomi karena wabah corona yang sedang melanda negeri kita," sebut Sayuti Achmad di dampingi Sekretarisnya Yuswardi.

Baca juga: Relawan COVID-19 KAHMI Malaysia salurkan bantuan ke TKI

Di samping itu, Sayuti Achmad juga mengingatkan agar wartawan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 saat melakukan peliputan guna menangkal penyebaran virus corona tersebut.

Sementara Ketua IKWI Aceh Utara-Lhokseumawe Widia Ratna menyebutkan kegiatan sosial yang turut diprakarsai pihaknya itu juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal hitungan hari lagi.

"Bahan kebutuhan pokok yang diserahkan tadi berupa beras, telur, minyak goreng dan gula," kata Widia yang turut di dampingi Hj Nurhayati selaku Sekretaris IKWI Aceh Utara-Lhokseumawe.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020