Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Sabang membagikan bantuan sembako kepada masyarakat di setiap gampong (desa) yang terdampak pandemi COVID-19.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sabang, Mita Andriani, Minggu, mengatakan aksi itu bertujuan untuk membantu masyarakat yang selama ini sulit untuk mencari rezeki selama mewabahnya pandemi COVID-19.

"Kami membagikan sembako ini kepada para lansia, janda miskin, dan fakir miskin yang ada di Kota Sabang," katanya di Sabang. 

Selain menyalurkan sembako, mereka juga membagikan masker kepada masyarakat. Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Kami harapkan bantuan ini bisa meringankan masyarakat yang sebentar lagi akan menghadapi bulan suci Ramadhan," katanya.

Sebelumnya, PKK Kota Sabang juga telah melakukan aksi penanggulangan COVID-19 dalam bentuk membagikan makanan dan minuman kepada para petugas dari berbagai tim penanggulangan dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Alhamdulillah kita telah memberikan 196 bungkus nasi kotak untuk tim Posko Gugus Tugas COVID-19, petugas di RSUD Kota Sabang dan petugas di Pelabuhan Penyebarangan Balohan," katanya.

PKK Sabang berterimakasih kepada semua tim yang telah bekerjasama dalam upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19 dengan melakukan pengawasan terhadap semua penumpang kapal.

Ia berharap pandemi COVID-19 segera berlalu sehingga semua masyarakat, termasuk aktivitas belajar mengajar di sekolah yang telah lama diliburkan agar segera kembali seperti biasa.

"Kita mengimbau masyarakat Sabang agar tetap mematuhi imbauan pemerintah terkait COVID-19 ini yaitu menjaga jarak dengan orang lain, selalu mencuci tangan dengan sabun, hindari kumpul-kumpul dan selalu memakai masker ketika akan keluar rumah," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020