Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 0116 Nagan Raya dan personel Polres Nagan Raya, Provinsi Aceh mendirikan dapur lapangan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi konsumsi pokok sehari-hari akibat terdampak COVID-19.

Lokasi dapur lapangan tersebut berada di halaman Kantor Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya.

"Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka aksi peduli,untuk membagi masakan kepada masyarakat yang merasa kesulitan dalam memenuhi konsumsi pokok keluarga," kata Komandan Kodim 0116 Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono, Selasa.

Menurutnya,  aksi peduli TNI-Polri ini dilaksanakan secara berkelanjutan tersebut untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat COVID-19, dan akan terus berlangsung sampai pandemi corona dinyatakan berakhir.

Ada pun petugas yang akan memasak makanan bagi masyarakat terdiri dari prajurit TNI dan Polri, yang dilaksanakan setiap hari.

Guruh Tjahyono juga menambahkan,m aksi dapur lapangan ini juga menjadi ajang meningkatkan sinergi antara TNI dan Polri dengan saling bergotong royong membantu perekonomian masyarakat saat pademi corona.

"Tekad kami TNI-Polri bersama rakyat, maka daerah dan negara akan semakin kuat, terutama dalam ketahanan pangan masyarakat," katanya menambahkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020