Seorang kakek berusia 76 tahun yang sebelumnya dilaporkan hilang, dan kini  ditemukan dalam kondisi lemas di kawasan hutan Gunung Gampong Bha Mukim Lamkrak, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Aceh Besar.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh Budiono di Banda Aceh, Senin, mengatakan korban bernama Said Manyak, warga Gampong Lamkrak, Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar.

"Korban dilaporkan hilang oleh keluarganya. Dari laporan tersebut, tim SAR diberangkatkan menuju lokasi mencari korban," kata Budiono.

Budiono menyebutkan korban Said Manyak pergi dari rumah menuju embung di kawasan hutan Gunung Gampong Bha Mukim Lamkrak pada Minggu (19/4) sekira pukul 10.00 WIB.

Namun hingga Selasa (21/4), korban tidak kunjung kembali ke rumahnya. Keluarga bersama masyarakat sempat mencari keberadaan korban, namun tidak ditemukan.

"Keluarga melaporkan kehilangan korban ke tim SAR. Tim SAR bersama TNI dan Polri beserta masyarakat mencari keberadaan korban," kata Budiono menyebutkan.

Pencarian dibagi dua tim, tim pertama ke arah kawasan Bukti Linting di sekitar kebun korban sekitar dua kilometer dari posko pencarian dan tim kedua menyisir di kawasan hutan di sekitar korban dilaporkan hilang.

Sekitar pukul 12.30 atau beberapa jam melakukan pencarian, korban ditemukan di sekitar kebunnya dalam keadaan selamat, namun kondisinya lemas, kata Budiono.

"Selanjutnya, korban dievakuasi ke posko dan dirujuk ke Puskesmas Simpang Tiga. Operasi SAR ditutup dan seluruh unsur yang terlibat kembali ke instansi masing-masing," kata Budiono.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020