Sebanyak 4.526 kepala keluarga (KK) yang tersebar di 17 desa wilayah operasional tambang batu bara di Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, mendapatkan bantuan sembilan bahan pokok karena terdampak ekonomi akibat virus Corona (COVID-19).

“Bantuan ini diserahkan sebagai bentuk kepedulian untuk masyarakat ditengah kondisi pencegahan penyebaran COVID-19 yang sudah memasuki bulan Suci Ramadhan,” kata CSR & Corporate Communication Senior Manager PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza dalam keterangan tertulis diterima di Meulaboh, Kamis.

Menurutnya, bantuan yang diserahkan tersebut terdiri dari beras, telur, minyak goreng, gula pasir, serta aneka kebutuhan pokok lainnya.

Pihaknya berharap bantuan yang disalurkan bersumber dari dana sosial respons perusahaan (CSR) diharapkan dapat membantu masyarakat, agar terus bersemangat dalam mencari nafkah sehari-hari, untuk membangkitkan kembali ekonomi rumah tangga.

Sementara itu, Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Barat, Marhaban  mengatakan pemerintah daerah berterima kasih kepada manajemen PT Mifa Bersaudara yang selama telah banyak berkontribusi dalam rangka upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 di Kabupaten Aceh Barat. 

“Pemerintah daerah sangat berterima kasih karena bantuan yang diserahkan ini memprioritaskan masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan secara langsung,” kata Marhaban.

Pemerintah daerah juga berharap langkah yang dilakukan oleh PT Mifa Bersaudara diharapkan menjadi contoh bagi pelaku usaha lainnya di Aceh Barat, agar ikut serta membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kepedulian kepada masyarakat, tuturnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020