Anggota DPRA Yahdi Hasan menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok untuk masyarakat yang menjadi korban banjir di Kabupaten Aceh Tenggara.

Bantuan tersebut disalurkan langsung Yahdi Hasan kepada masyarakat Desa Pasir Nunang, Kecamatan Lawe Alas, Aceh Tenggara, Senin.

"Kami turut berduka cita atas musibah banjir yang menimpa masyarakat Desa Pasir Nunang. Kami berharap masyarakat bersabar atas musibah ini," kata Yahdi Hasan.

Banjir di Desa Pasir Nunang, terjadi pada Sabtu (25/4) pukul pukul 20.30 WIB. Banjir terjadi karena meluapnya sungai menyebabkan puluhan rumah terdampak bencana tersebut

Yahdi Hasan yang juga Anggota Komisi II DPR Aceh itu menyebutkan dirinya akan memperjuangkan pembangunan tanggul, sehingga banjir serupa bisa dicegah.

"Kami akan perjuangkan pembangunan tanggul di Desa Pasir Nunang ini, sehingga bisa mengantisipasi banjir di masa mendatang," kata Yahdi Hasan anggota DPR Aceh dari Daerah Pemilihan Aceh Tenggara dan Gayo Lues.

Selain menyalurkan bantuan, politisi Partai Aceh tersebut juga mengajak masyarakat ikut berpesan mencegah penyebaran COVID-19 yang kini sedang mewabah.

"Kendati sedang mengalami, kami tetap mengajak masyarakat memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, di antaranya dengan sering mencuci tangan dan memakai masker," kata Yahdi Hasan.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020