Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan berupa 3.764 paket sembako untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak akibat merebaknya pandemi COVID-19 di Tanah Rencong.

Kepala UPTD Rumoh Seujahtra Aneuk Nanggroe (RSAN) Dinas Sosial Aceh, Abdul Jabar, Kamis, menyerahkan bantuan tersebut kepada Bupati Aceh Singkil Dul Musrid, dengan harapan segera disalurkan kepada masyarakat terkena dampak.

“Atas dasar nama-nama yang telah diusulkan inilah kami Pemerintah Aceh menyalurkan bantuan ini, semoga dapat berguna dan diterima oleh masyarakat yang layak menerima,” katanya di Aceh Singkil.

Ia menyebutkan paket sembako tersebut merupakan bantuan Pemerintah Aceh, dengan harapan benar-benar dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan pada masa penanggulangan pandemi COVID-19.

Kata dia, bantuan tersebut diperuntukkan bagi 3.766 kepala keluarga, yang namanya telah terdaftar dalam calon penerima berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Aceh Singkil nomor 94 tahun 2020, tentang penetapan data penerima bantuan dampak COVID-19.

Menurut dia, jumlah penerima paket bantuan yang dikirimkan Pemerintah Aceh tersebut berbeda-beda di setiap kabupaten/kota. Hal itu sesuai dengan data yang diusulkan daerah dan diterima pihaknya di Dinas Sosial Aceh.

"Sementara ada beberapa kabupaten/kota di Aceh yang belum menerima peket bantuan tersebut juga disebabkan karena SK bupati terkait data penerima bantuan belum kita diterima," katanya.

Ia berpesan kepada bupati apabila ada masyarakat miskin baru di Aceh Singkil yang layak menerima bantuan, namun belum mendapatkan bantuan, maka dapat dibantu dengan skema anggaran APBK Aceh Singkil.

"Sehingga tidak muncul kecemburuan sosial dan semua masyarakat terdampak mendapatkan bantuan pemerintah ini,” katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020