Samindo Pasaribu (65), nelayan asal Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe meninggal dunia secara mendadak setelah mengeluh sakit lambung saat korban sedang mencari tiram di sungai Alue Gapeuh kawasan Gampong (desa) Paya Bateung, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Jumat siang.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasubbag Humas Iptu Sudiya Karya di Lhoksukon Jumat malam mengatakan jenazah korban sudah dibawa pulang ke rumah duka setelah sempat dibawa ke Puskesmas Baktiya Barat.

"Kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB bertempat di sungai Alue Gapeuh, korban sempat pingsan setelah mengeluh sakit di bagian perut (lambung)," kata Sudiya Karya.

Dikatakan kejadian ini berawal saat korban bersama rekannya, M Diah (65), warga yang sama, sedang mencari tiram di sungai Alue Gapeuh kawasan Gampong Paya Bateung, Kecamatan Baktiya Barat.

Saat itu tiba-tiba korban mengeluh sakit di bagian perut sebelah kiri diduga lambungnya kambuh dan meminta tolong kepada saksi M. Diah untuk dibantu naik ke atas pinggir sungai atau ke darat.

Saksi kemudian meminta bantuan kepada Said Abubakar (73), nelayan asal Gampong Lhok Incien, Kecamatan Baktiya Barat, dan tidak lama kemudian korban langsung pingsan selanjutnya mengembuskan napas terakhir di lokasi itu.

"Selanjutnya saksi pulang ke Lhokseumawe untuk memberitahukan kepada keluarga korban, sedangkan saksi Said Abubakar memberitahukan kepada keuchik gampong kejadian, kemudian pihak keuchik  menghubungi Polsek Baktiya Barat," kata Sudiya Karya.

Jasad korban kemudian dibawa ke Puskesmas Baktiya Barat menggunakan mobil ambulans dan selanjutnya dibawa pulang ke rumah duka di Gampong Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lokseumawe.

"Menurut keterangan pihak keluarganya, korban sudah lama mengalami sakit lambung serta keluarga korban sudah iklas atas meninggalnya korban," pungkasnya.
 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020