TNI dan Polri di Provinsi Aceh menyalurkan ratusan paket sembako atau kebutuhan pokok untuk masyarakat yang terdampak virus corona atau disebut COVID-19.

Penyaluran ratusan paket sembako tersebut dilepas secara simbolis oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin dan Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada di Mapolda Aceh di Banda Aceh, Sabtu.

Mayjen TNI Hassanudin dan Irjen Pol Wahyu Widada didampingi sejumlah pejabat utama Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh ikut mengantarkan langsung bantuan tersebut bersama ratusan Babinsa dan Bhabinkamtibas mengendarai sepeda motor.

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada menyebutkan ada 450 paket kebutuhan pokok yang terdiri beras, gula, minyak goreng, dan mi instan disalurkan kepada masyarakat di Banda Aceh dan Aceh Besar.

"Sasaran bantuan ini adalah masyarakat kurang mampu. Kami berharap dengan bantuan ini, mereka bisa terbantu. Kita juga tidak ingin ada masyarakat kesulitan kebutuhan pokok akibat pandemi COVID-19," kata Irjen Pol Wahyu Widada.

Sementara, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin menyebutkan kondisi pandemi COVID-19 sekarang ini membuat masyarakat kesulitan secara ekonomi. 

"Karena itu, TNI dan Polri akan terus melakukan kegiatan kemanusiaan mampu masyarakat. Walau pun belum semua masyarakat bisa terbantu, namun kegiatan tersebut membangun semangat berbagi," kata Mayjen TNI Hassanudin.

Jenderal TNI bintang dua itu juga mengajak masyarakat membangun semangat bersama mencegah penyebaran COVID-19. Pencegahan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita bangkitkan semangat melawan COVID-19 dengan menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan. Jika semangat itu ada, tentu kita bisa melawan penyebaran COVID-19," kata Mayjen TNI Hassanudin.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020