Satuan Yonif Raider 112/DJ Kodam Iskandar Muda (IM) menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga, sebagai bentuk upaya penanggulangan terhadap masyarakat sejak merebaknya pandemi COVID-19 di Provinsi Aceh.

Komandan Satuan Yonif Raider 112/DJ Letnan Kolonel Inf Syarifuddin Liwang, Senin, memimpin penyaluran paket sembako tersebut. Katanya, aksi itu sebagai wujud kepedulian mereka terhadap masyarakat di kawasan desa binaan kesatuan Yonif Raider setempat. 

"Kegiatan ini semata-mata karena untuk meringankan kesulitan yang dialami saudara-saudara kita yang berada di desa binaan, sekaligus berkah di bulan suci ramadhan ini," katanya di Banda Aceh.

Dia menjelaskan, sebelum menyalurkan bantuan, prajurit Yonif Raider 112/DJ juga telah melakukan survei di kawasan desa binaan, guna mencari warga kurang mampu yang belum mendapat bantuan dampak COVID-19.

Mereka ingin memastikan bahwa bantuan yang disalurkan tersebut diterima oleh para masyarakat yang memang sangat membutuhkan, dan terdampak selama pandemi COVID-19 merambah ke Tanah Rencong. 

Menurut dia, selain meningkatkan silaturahmi warga dengan TNI, maka bakti sosial itu juga salah satu wujud nyata kepedulian TNI terhadap warga tidak mampu secara ekonomi.

"Kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan bangsa," katanya.

Danyonif Raider 112/DJ juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudik pada saat lebaran, menjaga jarak, serta terus menggunakan masker ketika beraktivits di luar rumah, dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

"Selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan setiap saat menggunakan sabun dan air bersih, serta selalu ikuti imbauan resmi dari pemerintah, yakni meminimalisir aktivitas tidak penting di luar rumah," katanya, berpesan.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020