Tumbangnya tiang trafo milik PLN di kawasan tambak, Desa Kuala Unga, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Jumat (8/5) mengakibatkan listrik di sejumlah Desa dalam Kabupaten Aceh Jaya padam.

Kepala ULP PLN Calang, Bian Wahyudi menyampaikan bahwa tiang trafo atau JTM yang tumbang di daerah tambak Kuala Unga itu karena tanah erosi dan banjir yang terjadi sekitar pukul 04.00 WIB pagi tadi.

Ia menyampaikan bahwa akibat tumbangnya tiang listrik tersebut sejumlah Desa dalam Kecamatan Indra Jaya terjadi pemadaman sampai adanya perbaikan.


"Tumbang akibat longsor tanah dilokasi tambak Desa Kuala Unga, menyebabkan sebagian desa di Kecamatan Indra Jaya mengalami pemadaman," kata Bian Wahyudi.

Ia menyampaikan bahwa untuk saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan dilokasi kejadian tersebut dan berharap kepada masyarakat untuk bersabar.

"Saat ini petugas kami sedang melakukan pemblokiran lokasi gangguan agar desa padam kembali normal serta melakukan perbaikan di lokasi gangguan agar suply listrik ke pelanggan normal kembali," kata Bian

Bian juga mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang berada di kawasan rawan banjir untuk dapat menghubungi pihak PLN agar bisa segera melakukan pencegahan atau tindakan preventif supaya tidak terjadi hal-hal yang fatal.

"Sekarang inikan kondisi cuaca ekstrem curah hujan sangat tinggi wilayah Kabupaten Aceh Jaya, kami mohon informasinya apabila di wilayah Bapak/Ibu ada yang terkena banjir, sehingga kami bisa segera melakukan pencegahan atau tindakan preventif agar tidak terjadi hal-hal yang fatal," kata Bian.

Selain Kecamatan Indra Jaya, pohon besar juga ikut tumbang ke jaringan listrik di Desa Pasi Teubee, Kecamatan Pasi Raya, yang mengakibatkan seluruh desa di kecamatan setempat mengalami pemadaman.


 

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020