Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19 di Kecamatan Pulo Aceh kabupaten setempat.

“Pemerintah hadir untuk meninjau kondisi rumah warga yang diterpa angin puting beliung saat hujan kencang beberapa hari yang lalu serta untuk mengantarkan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19," kata Mawardi Ali di Pulo Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya meninjau langsung kondisi Pulo Nasi, Kecamatan Pulo Aceh pasca diterpa angin puting beliung sekaligus dalam rangka menyerahkan bantuan sembako penanganan Covid-19 kepada masyarakat setempat.

Ada pun Paket sembako bantuan Pemkab Aceh Besar berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg dan mie instan.

kepada masyaraka di pulau paling barat Indonesia tersebut.

Dalam kunjungan yang turut didampingi Sekda Aceh Besar, Iskandar, Asisten I Setdakab Abdulla dan Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis,  Mawardi juga meninjau kondisi rumah warga yang diterpa angin puting beliung dan tanah longsor akibat hujan deras serta melihat kondisi sawah untuk penanaman gadu serentak tahun 2020.

Mawardi Ali menambahkan  wabah COVID-19 telah berdampak pada sisi sosial dan ekonomi, sehingga dampak sosial diantisipasi dengan pemberian bantuan dari pemerintah maupun pihak lain serta dampak ekonomi harus diantisipasi dengan mempertahankan beras dan ikan. 

“Kita harus upayakan ketahanan pangan dengan swasembada," katanya.

Bupati berharap agar tanam gadu serentak 2020 juga dapat dilakukan bersama-sama di Pulo Nasi dengan bantuan bajak dan benih gratis dari pemerintah bekerja sama dengan Kodim 0101/BS.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020