Wakil Wali Kota Banda, Aceh Zainal Arifin yang akrab disapa Chek Zainal melakukan Safari Tadarus Al-Quran pada masjid-masjid di Banda Aceh, dan kali ini menyambangi Masjid Teungku Chik di Gampong Lamjabat, Kecamatan Meuraxa, Jumat (15/5) malam.

"Alhamdulillah, ini merupakan agenda rutin bulan Ramadhan tiap tahunnya. Sebelumnya, pemkot (pemerintah kota) datang bersafari melaksanakan tarawih bersama. Namun di Ramadhan kali ini sedikit berbeda, karena kondisi yang sedang dalam pandemi virus corona," kata Chek Zainal kepada jamaah Masjid Teungku Chik.

Ia mengaku, bahwa kedatangannya bersama rombongan Pemkot Banda Aceh semata-mata cuma mengunjungi para jamaah masjid yang sedang bertadarus Al-Quran.

Bersama rombongan pemkot setempat turut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Faisal, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bachtiar, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Dwi Putrasyah, Kabag Pengelolaan Keuangan Iqbal Rokan, Kabag Keistimewaaan dan Kesejahteraan Rakyat Fahrul Razi, Camat Meuraxa Ardiansyah, dan sejumlah SKPK lainnya.

Chek Zainal bersama rombongan langsung disambut oleh Keuchik Lamjabat Armia, Ketua BKM Teungku Chik Syaifuddin, dan beserta unsur perangkat desa setempat.

Wakil wali kota dalam kesempatan tersebut juga turut menyampaikan pentingnya mematuhi imbauan, dan protokol guna mencegah penyebaran virus yang telah merenggut banyak nyawa manusia ini.

"Dalam rangka pencegahan itu, pemko sudah mengeluarkan perwal (peraturan wali kota) Nomor 24 Tahun 2020 tentang wajib pakai masker. Untuk itu kami mengajak kerja sama seluruh lapisan masyarakat untuk disiplin memakai masker," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Chek Zainal juga mengatakan, kondisi wajib masker akan mulai diberlakukan mulai Sabtu (16/5) pukul 00.00 WIB. 

"Mohon perhatian kita bersama untuk mematuhinya. Kita berharap pandemi ini segera berakhir," tegasnya.

Wakil Wali Kota Chek Zainal juga turut menyerahkan bantuan berupa masker kain, dan santunan yang diterima langsung oleh Ketua BKM Teungku Chik, Syaifuddin.

Usai berikan sambutan, Chek Zainal beserta rombongan juga menyempatkan diri berdiskusi dengan camat, para keuchik (kepala desa), dan perangkat gampong setempat.

Kabag Keistimewaaan dan Kesejahteraan Rakyat, Fahrul Razi, mengatakan, dalam setiap lawatan Pemko Banda Aceh turut memberikan bantuan dan santunan.

"Bantuan yang kita berikan berupa masker dan kebutuhan dalam berbuka puasa. Selain itu kita juga memberikan sedikit santunan," katanya.



 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020