Angin kencang melanda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyebabkan dua batang tiang listrik tumbang ke atas badan jalan nasional di Desa Kuta Makmur, Kecamatan Jeumpa, Senin.

"Benar ada batang tiang listrik tumbang ke badan jalan nasional, menyebabkan listrik padam di sebahagian desa Abdya " kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin  

Menurut Amiruddin, peristiwa tumbangnya tiang listrik tersebut disebabkan oleh angin kencang disertai hujan yang melanda Kabupaten Abdya pada pukul pukul 8.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sebuah becak barang milik warga Desa Kuta Makmur yang terparkir di depan rumahnya mengalami rusak parah akibat ditimpa tiang listrik itu.

Manager PLN rayon Blangpidie, Anas Arista Nurjuha dikompirmasi wartawan membenarkan adanya peristiwa tiang listrik tumbang di Kabupaten Abdya saat terjadinya angin kencang usai berbuka puasa.

“Iya benar, dua batang tiang listrik yang tumbang itu disebabkan oleh tertimpa pohon rambutan milik warga. Pohon itu tumbang saat terjadinya angin kencang yang disertai hujan,” ujarnya

Ia berharap kepada masyarakat jika ada pohon yang berdekatan dengan jaringan jaringan PLN agar dipotong, sehingga kejadian seperti ini tidak lagi terjadi di masa-masa akan datang.

 

Pewarta: Suprian

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020