Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengapresiasi PT Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Mahirah Muamalah karena telah mendukung pemerintah kota menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi bagi warga terdampak COVID-19 di Banda Aceh.

"Dalam proses penyalurannya, kita berharap semua merata, transparan dan tertata dengan baik. Untuk itu, perlu kita kawal dengan seksama," terang Aminullah usai membagikan secara simbolis BLT ke perwakilan gampong-gampong di Banda Aceh, Rabu.

Ia juga mengapresiasi Mahirah akibat telah memberikan efesiensi waktu yang secara transparans dalam penyaluran dana melalui rekening tabungan.

"Mereka (penerima) harus menikmati secara langsung sebelum lebaran," katanya.

Wali kota berharap dalam hal ini Mahirah mampu memberikan pelayanan terbaik atas perihal yang dipercayakan kepada pihaknya.

Direktur Utama LKMS Mahirah Muamalah, T Hanansyah, mengatakan menyambut baik amanah tersebut sesuai arahan Presiden Joko Widodo agar prosedur penyaluran bansos tersebut disederhanakan.

Pihaknya turut mendukung upaya pemerintah dalam mengapresiasi BLT ini agar segera di salurkan, dan dituntaskan dengan baik hingga tepat sasaran.

"Kami menyambut baik, dan berterima kasih atas kepercayaan Gampong Ateuk Pahlawan dan beberapa gampong lain yang menyusul penyaluran dana BLT ini. Kita lakukan secara profesional dengan tepat sasaran, tanpa potongan," ungkap dia.

Seperti diketahui, Mahirah dipercaya beberapa gampong pada beberapa kecamatan di ibu kota Provinsi Aceh dalam menyalurkan BLT, seperti 100 lebih penerima BLT di Gampong Ateuk Pahlawan di Kecamatan Baiturahman, Banda Aceh, Rabu (20/5).

"Suasana tertib, dan sesuai protokol kesehatan COVID-19 yang berlaku," tegas Hanan.

Geuchik Ateuk Pahlawan, Darmawan, menyebut, bahwa dana bantuan tunai itu harus segera disalurkan dengan tujuan agar warga selaku penerima dapat menikmati BLT ini secara langsung.

"Kita percayakan penyaluran dana ini melalui Mahirah. Tidak ada potongan sedikitpun, dan pendistribusian dipermudah. Kami juga mudah dalam merekap data penerima," ungkapnya.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020