Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman atau Haji Uma memberikan penghargaan kepada Brigadir Irvan, Bhabinkatibmas Polsek Langkahan, Kabupaten Aceh Utara karena polisi ini dinilai memiliki jiwa sosial tinggi dalam membantu masyarakat.

Penyerahan piagam penghargaan itu berlangsung di salah satu kafe di Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye,Aceh Utara pada Kamis (21/5).

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada saudara Irvan atas aksi sosialnya dalam membantu masyarakat dan peduli terhadap pendidikan. Kita berharap ke depan semakin banyak lagi lahir polisi berjiwa sosial," sebut Haji Uma dalam keterangan tertulis diterima Antara, Jumat pagi.
 
Dikatakan bahwa Brigadir Irvan sangat giat membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan tingginya kepeduliannya terhadap pendidikan anak-anak di kecamatan tersebut.

Aksi sosial yang dilakukan baru-baru ini sempat viral, di mana polisi ini menyumbangkan seluruh gajinya dan gaji istrinya sebagai PNS selama satu bulan yang mereka terima untuk membelikan sembako yang kemudian disumbangkan kepada masyarakat kurang mampu khususnya difabel terdampak COVID-19 di kecamatan itu.

Sebelumnya Brigadir Irvan juga telah membuat pustaka mini untuk anak-anak di desa terpencil yaitu di Dusun Sarah Raja, Desa Leubok Pusaka, Kecamatan Langkahan dan juga menyediakan perahu sampan bagi anak sekolah untuk menyeberang sungai di desa terpencil itu dengan biaya pribadinya. 

"Alhamdulillah, terima kasih atas penghargaan ini, ini bagai mimpi bagi saya semoga dengan penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk saya terus berbuat kebaikan kepada masyarakat," kata Brigadir Irvan di sela menerima penghargaan.

Irvan juga berpesan kepada masyarakat Aceh untuk terus berbuat semampunya, meski kecil, tetapi berguna bagi orang banyak. 

"Saya dilahirkan dari keluarga sederhana, apa yang saya miliki hari ini ada hak mereka, karena hidup dari masyarakat akan kembali kepada masyarakat".

Diketahui juga Brigadir Irvan sebelumnya sudah mendapatkan penghargaan dari Kapolres Aceh Utara juara 1 atas prestasi dan dedikasinya sebagai polisi teladan pada Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib di ruang publik tingkat Polres Aceh Utara tahun 2020.

Dan beberapa hari yang Irvan juga mendapatkan penghargaan dan juga juara 1 dari Polda Aceh sebagai polisi teladan tahun 2020.

 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020