Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada menggunakan anggota Polri di provinsi itu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

"Saat ini, pandemik COVID-19 masih berlangsung. Walaupun Aceh paling kecil terjangkit COVID-19, namun kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang diatur pemerintah," kata Irjen Pol Wahyu Widada di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan tersebut disampaikan Irjen Pol Wahyu Widada ketika memimpin apel perdana setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di halaman Mapolda Aceh di Banda Aceh.

Menurut Kapolda, protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 yang harus dipatuhi di antara memakai masker saat bertugas, menjaga jarak.

Kemudian, mencuci tangan menggunakan sabun, olahraga, menjaga imunitas, dan lainnya, sehingga sebagai anggota Polri selalu tampil prima dan sehat saat menjalan tugas melayani masyarakat, tutur Irjen Pol Wahyu Widada.

"Kami juga meminta semua anggota Polri meningkatkan kinerja, menjadi teladan, dan keberadaan Polri dicintai masyarakat. Dan paling penting, jauhi narkoba," ujar menegaskan.

Kapolda Aceh juga mengajak jajarannya menjadikan Idul Fitri 1441 Hijriah sebagai momentum meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Mari kita bangun solidaritas di antara sesama, sehingga tercipta kedamaian, ketenteraman, ketertiban serta kerukunan sosial di Provinsi Aceh," katanya.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020