Polres Nagan Raya, Provinsi Aceh, kini mulai melakukan budidaya ikan air tawar untuk meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19.

Lokasi pengembangan budidaya ikan tawar tersebut dipusatkan di halaman belakang Mapolsek Seunagan Timur, Nagan Raya, dengan jenis ikan mas dan ikan nila.

“Program ini nantinya dijadikan percontohan bagi masyarakat dan anggota Polri di Kabupaten Nagan Raya,” kata Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno SIK, Sabtu.

Untuk mewujudkan program tersebut, pihaknya kini terus berupaya menyiapkan seluruh aset, baik berupa lahan pertanian maupun perikanan, dalam meningkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi COVID-19.

Tentunya, program tersebut akan bermitra dengan masyarakat sehingga diharapkan hal ini dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian di daerah.

Dengan meningkatkan kemiteraan dengan masyarakat, pihaknya yakin kegiatan ketahanan pangan yang saat ini dijalankan akan lebih mudah dan sukses.

Hal ini juga diharapkan mampu mendukung dan menyukseskan ketahanan pangan yang kini digagas oleh pemerintah pusat ke seluruh wilayah tanah air, ungkapnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020